Tips Traveling ke Pulau Pari Kepulauan Seribu Ala Backpacker

Tips Traveling ke Pulau Pari Kepulauan Seribu Ala Backpacker – Pulau pari kepulauan seribu memiliki luas yakni sekitar 43 ha, jumlah dari wisatawan yang berdatangan sangat sekali dibatasai jumlahnya, jumlah dari wisatawan yakni hanya berkisar sekitar 300 orang per waktu, yang menjadikan pulau pari ini menjadi objek wisata yang sangat teramat membuat penasaran wisatawan asing ataupun lokal. Ngomongin wisata yang sering disebut sebagai Balinya Kota jakarta ini, Nazonokami.com punya tips traveling ke pulau pari ala backpaker. Mau tahu betapa serunya? baca selengkapnya dibawah ini.

Tips Traveling ke Pulau Pari Kepulauan Seribu Ala Backpacker

bakcpaker-pulau-pari

Bagi para sobat traveller yang suka dan hobby akan menikmati keindahan bawah laut memang sering menjadikan wisata pulau pari kepulauan seribu ini, disini nazonokami.com akan membagikan pengalaman seorang backpacker berlibur ke wisata pulau pari. Berikut ulasan lengkapnya ;

Jangan Lewatkan Keindahan 5 Pulau Terluar Indonesia yang Mempesona ; http://blog.pergi.com/keindahan-5-pulau-terluar-indonesia-yang-mempesona/

Sobat traveler ditanah air pada artikel terbaru nazonokami.com kali ini akan mengulas mengenai tips wisata ke pulau pari. Kenapa hal ini dibahas? tentunya hal ini merupakan sebuah informasi bermanfaat bagi Anda yang baru pertama kali ingin pergi wisata ke pulau pari.

Info Alat Transportasi Menuju Pulau pari, Kepulauan Seribu

Tentu dimana-mana yang menjadi hal petanyaan sobat adalah bagaimana sobat bisa sampai tempat wisata dan dengan menggunakan alat transportasi apa, nah jawaban mudah jika sobat ingin menikmati liburan di balinya kota jakarta ini adalah dengan menempuh daratan Muara Angke Dekat SPBU area Muara Angke. disini terdapat kapal-kapal kayu bermotor dan terdapat juga lantai dua yang berguna untuk menyeberangkan pengunjung. Kapal ini berjenis ferry, ya,, kapal ferry ini   memiliki jam  keberangkatan sekitar pukul  07:00 WIB pagi.

Mengenai ongkos PP atau sekali jalan, tentu berbeda. Untuk ongkos perjalanan sekali jalan jika ditempuh dari Muara Angke Ke pulau pari yaitu Rp 35.000, Nah,  begitu sebaliknya jika kita berangkat dari Pulau pari ke muara angke menghabiskan biaya ongkos sekitar 33.000, nah berarti untuk /orang membutuhkan biaya PP 68.000. Kapal ferry ini memiliki jam keberangkatan dari Pulau pari ke Muara Angke tersedia di pukul 07:00 WIB  itu untuk hari Senin s/d Minggu, dan terdapat juga bonus bagi pengunjung yang pulangnya hari jumat dan juga di hari Minggu dari Pulau pari Ke Muara Angke ada jadwal kapal siang jam  11:00 WIB .

Disamping itu, Anda disini juga bisa pergi ke pulau pari melalui transportasi KALI ADEM (dermaga Baru ) didaerah muara angke juga KM Kerapu . Harga tiket nya yaitu Rp. 50.000, dan jam keberangkatan kapal ini pukul 07:00 WIB , Sedangkan untuk pendaftaran loket tiket KM kerapu dimulai pukul  06:00 WIB, lokasi dari loket berada di demaga Kali Adem (Muara Angke ) kapal KM kerapu, KM lumba – lumba. Namun, disini juga terdapat jadwal keberangkatan ke-2  yang dibuka pada pukul 12:00 WIB dan utnuk berangkat  pukul 13:00 WIB,   kapal ini memiliki kapasitas 25 orang, dan sedangkan khusus ke Pulau pari hanya berjumlah 5, sisahnya yaitu hanya bisa ke pulau-pulau yang berada di kawasan kep Seribu jadi itulah mengapa pada artikel sebelumnya jumlah keberangkatan wisatawan sangatlah terbatas.

Waktu tempuh ke Pulau pari

Jika diatas sobat telah mengetahui alat transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju pulau pari, maka tips selanjutnya adalah mengetahui berapa lama waktu tempuh ke wisata pulau pari kepulauan seribu.

Untuk informasi awal yang perlu Anda ketahui mengenai waktu tempuh disini adalah jika Anda berangkat Dari Muara Angke ke Pulau pari yaitu menghabiskan waktu 2 jam. dan bila keberangkatan di mulai dari Kali Adem ke Pulau pari menggunakan kapal KM kerapu yaitu menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 jam.

Penginapan di Pulau pari

Ketika Anda sudah memilih pulau pari kepulauan seribu ini tempat wisata yang dituju, maka tidak perlu khawatir mengenai tempat peristirahatan karena untuk menikmati waktu liburan disini terdapat beberapa penginapan yang memungkinkan Anda untuk menginap jika Anda menginginkan berlibur lebih dari waktu 1 hari.

Menghabiskan waktu liburan yang lebih berkesan dan bisa mendapatkan kepuasan, disini Anda bisa memesan tempat penginapan yang di Pulau Pari. Sedangkan bicara soal fasilitas penginapan yang ada di pulau pari ini yaitu bervariasi,, ya itu semua tergantung dari budget yang telah kalian sediakan.

Fasilitas penginapan yang tersedia di pulau pari ini beragam mulai dari :

  1. AC,
  2. TV,
  3. kulkas,
  4. dan air panas.

Kuliner

Buat Anda yang tidak mau repot dan mau hal praktis soal bekal, gak usah khawatir juga. Di pulau pari kepulauan seribu ini banyak tersedia aneka macam kuliner, jadi yang tidak mau repot-repot membawa bekal dari rumah bisa membeli aneka macam makanan di wisata ini.

Oh iya sobat travel, tahukah Anda bahwa aneka macam kuliner yang ada disini sangatlah tidak membosankan melainkan memiliki rasa yang sangat lezat.

Mulai dari aneka macam menu makanan seperti misalnya seafood disediakan disini, tentunya menu ini sangat menjadi jamuan yang memanjakan para wisatawan yang datang berlibur kesini.

Cendramata

Belum lengkap rasanya jika sobat berlibur pulang dengan tangan kosong, hmmss, di wisata pulau pari kepulauan seribu ini juga tersedia toko-toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh berupa produk khas Pulau Pari kepulauan seribu. Mulai dari makanan manisan rumput laut dan juga makanan yang terbuat dari bahan rumput laut, dan tak ketinggalan toko-toko yang tersedia disini menyediakan juga asinan cumi-cumi, sampai manisan cermai.

Kegiatan Favorit Wisata Air – Snorkeling

Selanjutnya yang menjadikan wisata pulau pari kepulauan seribu ini sebagai wisata menarik adalah disini Anda bisa melakukan Snorkeling. tentunya bagi Anda yang hoby dengan kegiatan ini sudah tidak asing lagi, dan pastinya aktivitas seru ini tidak boleh dilewatkan.

Dengan melakukan aktifitas snorkling disini Anda dan sejumlah kerabat yang Anda ajak berlibur kesini bisa menikmati pemandangan indah bawah laut yang sangat menawan dan tentunya ini membuat pulau Pari menjadi incaran para wisatawan asing maupun lokal.

Jika ada sudah sampai di wisata pulau pari kepulauan seribu ini Anda membutuhkan jarak tempuh waktu sekitar 45 menit jika dari dermaga menuju pusat snorkeling menggunakan speedboat. Anda tidak perlu khawatir rasa capai akan terasa di dahi Anda, karena waktu perjalanan yang lumayan lama itu pasti akan segera terbayarkan ketika kita sampai dan melihat keindahan biota laut dan trumbu karang yang ada di bawah laut Pulau Pari.

Info Biaya Penyewaan:

  1. Alat Snorkling dengan : Rp 35.000/1 set lengkap
  2. kapal untuk jalan- jalan antar pulau : Rp300.000 S/d 600.000 tergantung bayak atau tidaknya (orang )
  3. Banana boat : Rp 35.000/15 menit satu orang.

Itulah rangkaian tips berlibur ala backpacker yang telah kami rangkum menjadi sederhana untuk Anda, hmsss jangan sampai kalah sama rombongan backpacker lainnya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *